Inilah Kisah Inspiratif Seorang Istri Pekerja Sosial

MATARAM-(bacaberita.today)- Suami kaya, Tajir, dan tampan tentu idaman setiap wanita namun berbeda dengan perempuan yang satu ini sehingga...


MATARAM-(bacaberita.today)- Suami kaya, Tajir, dan tampan tentu idaman setiap wanita namun berbeda dengan perempuan yang satu ini sehingga kisahnya masuk dalam kisah nyata inspirasi kehidupan.

Namanya Mikrajussadah atau yang akrab disapa Mila perempuan berusia 26 tahun jebolan salah satu Perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat IKIP Mataram.

Mila memilih seorang lelaki yang bergerak di bidang sosial  yaitu Endri Susanto, namanya sosial ya harus banyak berkorban tanpa berharap imbalan apapun selain mendapatkan keridhaan Ilahi seperti pada kebanyakan kisah nyata inspirasi suami istri lainya.

Perempuan berparas menawan  tersebut menikah dengan Endri bukan karena jabatan yang pernah dinahkodai nya atau karena alasan peran lain melainkan karena jiwa sosial yang begitu tinggi.

Dan ternyata jauh sebelum mereka menikah dulu kedua sejoli ini sudah berjanji bahwa memang kehidupan rumah tangga yang akan diharungi ini bukan untuk keluarga saja tapi lebih banyak digunakan untuk mengabdi kepada orang banyak.

Sosok seorang Endri memang dari bangku kuliah sudah sangat aktif dalam berorganisasi dan kegiatan sosial dan hal itu masih diterapkan dalam hidupnya hingga kini.

Sejatinya siapa coba yang rela menanggalkan posisi strategis menjadi Staf Ahli Komisi 9 DPR RI dengan kehidupan sangat layak dan serba berkecukupan namun berbeda dengan Suami tercinta Mila ini, Ia lebih memilih hidup sederhana asal bisa berbuat lebih banyak untuk orang-orang termarjinalkan.

Kini Mila bersama Endri telah dikarunia seorang putra yang bernama Assyam Ghinam Susanto, 3 Tahun 2 bulan saat ini. Mila hidup layaknya perempuan lainya yaitu merawat dan mengasuh putranya serta selalu menyemangati suaminya.

Selain memberikan pelayanan yang nyaris sempurna terhadap suami dan anaknya Mila tidak pernah memaksa suaminya untuk selalu memenuhi kebutuhannya seperti wanita diluar sana yang tidak pernah bosan minta ini dan minta itu tanpa melihat kemampuan suaminya.

Mila juga senantiasa ikhlas menerima kisah nyata mengharukan yang pernah dialami suaminya selagi masih kecil justru dengan pengalaman itu mereka jadikan sebagai referensi kehidupan untuk menjalani bahtera rumah tangga dengan penuh rasa ikhlas akan semua ketentuan Allah.

"Susah senang dalam rumah tangga itu konsekwensi alam yang harus kita terima hanya saja tergantung cara kita menyikapinya" kata gambarkan palsafah hidupnya.

Perempuan tangguh ini sangat memaklumi tugas yang tengah dipikul suaminya sehingga ia rela ditinggal tidur berdua dengan anaknya bahkan tidak jarang suaminya berangkat saat masih terlelap bersama putra belahan jiwanya, " Saya tidak pernah persoalkan semua itu justru semakin banyak orang yang terbantu dengan tugas yang dilakoni suami saya maka cukuplah itu sebagai bukti betapa besar cintanya kepada kami" pungkas perempuan

Sedangkan menurut penuturan suaminya, Mila dulu adalah Tim Sukses pemuda yang memiliki nama Lengkap Endri Susanto ketikan mencalonkan dirinya menjadi Presiden Mahasiswa di IKIP Mataram dan semenjak saat itu mereka memiliki hubungan spesialhingga berujung ke pelaminan yaitu pada February tahun 2014.

Menariknya hubungan mereka belum terlalu lama yaitu sekitar satu tahun namun mereka sudah berani ambil  keputusan tegas yaitu memadu kasih saling mengikat dengan ikatan Islami meskipun mereka belum selesai kuliah alias sama-sama berstatus mahasiswa.

Hidup dalam suasana romantis serta penuh kasih sayang mereka tetap melanjutkan pendidikannya  sehingga Endri bisa wisuda bulan Maret 2014 dan  Mila pun wisuda bulan september 2014 dalam kondisi hamil besar.

Rasa khawatir dan was-was pasti dimiliki setiap wanita begitu pula Mila lebih-lebih dengan tugas suaminya yang tidak kenal waktu dan tempat dan hanya itu yang kadang-kadang membuatnya sedikit marah tapi marah yang timbul karena khawatir suaminya mengalami hal yang tidak diinginkan.

Setengah kehidupan Endri diwakafkan untuk orang-orang yang terlupakan sehingga hidupnya banyak dijadikan sebagai panutan dalam  kisah nyata inspiratif dan motivatif , baru setengahnya lagi untuk keluarga, dan itu sangat Mila maklumi bahkan sekarang ia turut hanyut dalam dunia indahnya berbagi.(Shi)


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
-- Lombok Files Tengah Artikel
Name

berita,56,Daerah,51,Entrepreneurship,2,Headlines,72,Lifestyle,5,Lombok Tengah,5,Lombok Timur,2,MotoGP,1,News,166,Olaharaga,2,Opini,11,Pariwisata,4,Pendidikan,14,Pilgub,10,Politik,31,Sepak Bola,4,Tajuk,1,Traveling,15,Viral,20,
ltr
item
Lombok Files: Inilah Kisah Inspiratif Seorang Istri Pekerja Sosial
Inilah Kisah Inspiratif Seorang Istri Pekerja Sosial
https://lh3.googleusercontent.com/-cnjLLzhWL_Q/WjHu24ADWiI/AAAAAAAACLk/7dXDyTKcYTIAXH-1YLj3WaJ9P9dUTcwWQCHMYCw/s640/IMG-20171213-WA0035.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-cnjLLzhWL_Q/WjHu24ADWiI/AAAAAAAACLk/7dXDyTKcYTIAXH-1YLj3WaJ9P9dUTcwWQCHMYCw/s72-c/IMG-20171213-WA0035.jpg
Lombok Files
http://www.lombokfiles.com/2017/12/inilah-kisah-inspiratif-seorang-istri.html
http://www.lombokfiles.com/
http://www.lombokfiles.com/
http://www.lombokfiles.com/2017/12/inilah-kisah-inspiratif-seorang-istri.html
true
7405174042494406170
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy