Pilkada NTB 2018; Menimbang Kekuatan Politik Uhel - Ahyar

Bacaberita.today - Pasangan Abah Uhel - Amin (Abul Amin) dinilai lebih unggul beberapa point dari pasangan Ahyar - Mori (Amor) pada Pilk...

Politik_pilkada_suhaili_ahyar_amin
Bacaberita.today - Pasangan Abah Uhel - Amin (Abul Amin) dinilai lebih unggul beberapa point dari pasangan Ahyar - Mori (Amor) pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Ada yang prediksi 55-45 tapi ada juga yang prediksi 60 -40%.

Kedua calon gubernur (cagub) sama-sama pemimpin daerah, sama-sama aktifis Golkar, sama-sama religius, sama-sama dari pesantren, sama-sama santri. Bedanya, Uhel punya basis massa Yatofa, sementara Ahyar walaupun NW Anjani, belum tentu didukung 100% Jama'ah Anjani.

Abul Amin juga lebih diuntungkan karena wakil gubernur nya Incumbent yang kerjanya punya track record cukup bagus saat mendampingi TGB. Amin juga politisi golkar, perannya di masa kepemimpinan TGB terlihat agag redup karena TGB terlalu bersinar.

Sementara Wabub Amor diuntungkan karena Mori tokoh muda. Mori bisa menjadi kelebihan sekaligus kelemahan Amor. Satu sisi dia bisa menampilkan sosok pemimpin muda, tapi karakter Mori sebagai anak Muda yang diketahui publik belum begitu meyakinkan. Bahkan boleh dikatakan, prestasi Mori tidak ada yang terlalu baik terutama saat duduk di DPRD, terakhir-terakhir ini baru publik tau Mori setelah ia sibuk-sibuk kritis soal Rinjani. Kelebihan Mori yang bisa dilihat tentu karena dia ketua Gerindera, hubungannya dengan Prabowo sangat baik. Baru lalu saja ketika Deklarasi, Prabowo mampu ia hadirkan.

Jaringan langsung ke Prabowo menjadi garansi pasangan Amor akan didukung jaringan pengusaha yang berada dilingkaran Prabowo terutama saat perhelatan pilkada DKI.

Setuju tidak setuju, pilkada NTB ini memang akhirnya akan mirip pilkada DKI, Amor sudah jelas didukung Koalisi Merah Putih (KMP). Itu tercium sejak lama, sehingga Amor buru-buru menetapkan pasangan bawagub, mungkin karena dirasa sudah pasti tidak akan mendapatkan restu dari pak dhe Jokowi.

Jika demikian, akan kemana Koalisi Indonesia Hebat (KIH)? Dalam soal ini Restu Jokowi akan berlabuh? Jika dilihat dari peta politik Nasional, Jokowi sudah paten dengan Golkar, Nasdem, PKB dan Hanura. Maka nyaris pasti bandul politik Jokowi mengarah ke Abul Amin bukan ke Rohmi seperti diprediksi sejumlah fihak.

Jika Jokowi ke Abul Amin, lalu bandul politik TGB kemana? Jawabnya, tentu kemana bandul politik Jusuf Kalla (JK) berlabuh. Kalo dibaca secara politis, tentu JK akan lebih mendukung Abul Amin sebab keduanya kader Golkar. Tapi bagaimana dengan Rohmi? Rohmi bisa menjadi pemecah suara untuk Amor. Atau bisa menjadi Kuda Hitam jika pasangan wakilnya bagus.

Merebut suara lombok timur

Lombok Timur dipastikan akan menjadi medan pertempuran paling ketat dalam politik pilkada NTB 2018 ini. Dualisme ormas antara NW Pancor dan Anjani kelihatannya lagi-lagi akan bersaing ketat. Siapa yang akan mereka dukung, tergantung lobi politik masing-masing calon ke Anjani.

Siapapun pasangan Rohmi nantinya, dipastikan suara pancor akan berlabuh kesana. Sementara Suara NW Anjani sebagian akan direbut oleh Amor tapi Pamor Rohmi tak dipungkiri akan menggerus banyak suara warga NW Anjani, ini lebih ke alasan sosiologis saja sih. Maka Amor harus diingatkan, hati-hati, sebab sekali saja intrik politik keliru dan membuat NW Anjani kecewa pasti massa NW Akan menjatuhkan pilihan pada Rohmi.

Bagaimana dengan Ali BD, suara Ali BD kemungkinan akan berasal dari warga non NW seperti Maraqit Ta'limat dan NU. Selebihnya masyarakat bawah yang selama ini mendapatkan keuntungan politis dari kepemimpinannya.

Ali BD belum bisa diulas terlalu jauh karena hingga saat ini wakilnya belum ditemukan. Jika ternyata yang dipilih adalah Selly, maka Massa PDIP kamungkinan akan kompak mendukungnya. (REDAKSI)

COMMENTS

-- Lombok Files Tengah Artikel
Name

berita,56,Daerah,51,Entrepreneurship,2,Headlines,72,Lifestyle,5,Lombok Tengah,5,Lombok Timur,2,MotoGP,1,News,166,Olaharaga,2,Opini,11,Pariwisata,4,Pendidikan,14,Pilgub,10,Politik,31,Sepak Bola,4,Tajuk,1,Traveling,15,Viral,20,
ltr
item
Lombok Files: Pilkada NTB 2018; Menimbang Kekuatan Politik Uhel - Ahyar
Pilkada NTB 2018; Menimbang Kekuatan Politik Uhel - Ahyar
https://3.bp.blogspot.com/-Sis6STrEHfI/WdIQJ08KrkI/AAAAAAAAAIY/WRF9FwAU7JUeO11VhR8H0cJtc9lUfF9dwCLcBGAs/s200/Politik_pikada_Ahyar_Suhaili.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Sis6STrEHfI/WdIQJ08KrkI/AAAAAAAAAIY/WRF9FwAU7JUeO11VhR8H0cJtc9lUfF9dwCLcBGAs/s72-c/Politik_pikada_Ahyar_Suhaili.jpg
Lombok Files
http://www.lombokfiles.com/2017/10/menimbang-kekuatan-politik-uhel-ahyar.html
http://www.lombokfiles.com/
http://www.lombokfiles.com/
http://www.lombokfiles.com/2017/10/menimbang-kekuatan-politik-uhel-ahyar.html
true
7405174042494406170
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy